Hidup bagaikan pelangi. indah memancarkan warna warni

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 04 Juni 2011

JAngan Mengeluh Terus, karena Dunia Memang Diciptakan Seperti Itu

           Tak sedikit orang yang dalam hidup ini ia sering di rundung kesedihan, keluhan, penyesalan, kekecewaan dan kegelisahan. tiap kali apa yang dicita-citakan tidak sesuai kenyataan, ia mengewluh. tiap kali situasi yang diinginkan tidak sesuai harapan, ia kecewa dan putus asa. tiap kali sesuatu yang diusahakan tidak mencapai kesempurnaan, ia pun marah dan menyalahkan orang lain.
            Hendaknya orang yang seperti itu tahu dan menyadari bahwasannya seluruh kehiupan ini dipenuhi jerih payah. bila ia dijadikan tempat tinggal dan tujuan utama, maka ia akan menjerumuskan pelakunya. bila ia diagungkan, maka ia akan mmberikan rasa takut. bila ia dijadikan sebagai pakaian, maka ia akan memberi kerugian.

            Berapa banyak orang sukses sdan terkenal di dunia, yang tiba-tiba ia jatuh miskin dan terhina di puncak kariernya. berapa banyak orang kuat didunia ini yang memiliki predikat tinggi, namun taktala mencapai puncak maka ia tiba-tiba mati. bukankah tidak dinamakan dunia kecuali karena kehinaan dan kesementaraannya? seluruh kenikmatan tercampur dengan kotoran. orang kaya merasa tidak bahagia dengan kekayaannya. orang miskin tidak rela dengan kemiskinannya. seorang pejabat tinggi tidak merasa senang dengan kedudukannya. seorang rakyat jelata tidak bersyukur dengan pekerjaannya.

By: Mahmud asy-Syafrowi dalam LAA TAHINUU WALAA TAHZANUU



0 komentar:

Posting Komentar